Sunday , June 25 2017
Home / Kabar Berita / Ekonomi / Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar Turun

Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar Turun

Harga Pertamax turun
Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar Turun

 

JAKARTA –  Pemerintah akhirnya menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar. Adapun harga baru setelah penurunan adalah Rp 7150 per liter untuk premium dan Rp 5950 per liter untuk solar.

Harga Premium dari Rp 7.300/liter turun jadi Rp 6.950/liter ini harga keekonomian, tapi karena ada pungutan dana ketahanan energi Rp 200/liter untuk premium, maka harga Premium jadi Rp 7.150/liter,” kata Sudirman.

Sedangkan untuk harga solar dari Rp 6.700/liter harga keekonomiannya saat ini Rp 5.650/liter itu sudah termasuk subsidi Rp 1.000/liter, kemudian ditambah dana ketahanan energi Rp 300/liter untuk solar, jadi harganya Rp 5.950/liter,” tambah Sudirman.

Menurut Sudirman harga baru BBM tersebut mulai berlaku pada tanggal 5 Januari 2016. “Harga baru itu berlaku pada 5 Januari 2016,” ujar Sudirman Said.

About Ferry

Aku bukanlah orang yang hebat, tapi aku mau belajar dari orang-orang yang hebat. Aku adalah orang biasa tapi aku ingin menjadi orang yang luar biasa. Dan aku bukanlah orang yang istimewa, tapi aku ingin membuat seseorang menjadi istimewa

Check Also

Harga Pertamax turun

Harga Pertamax Turun Jadi Rp8.850 per Liter

Jogjaku.web.id – PT Pertamina (Persero) mengumumkan akan menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) seri Pertamax ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *