Sunday , June 25 2017
Home / Kabar Berita / Kriminal / Buang Bayi Mahasiswa ini diamankan polisi

Buang Bayi Mahasiswa ini diamankan polisi

Gambar Ilustrasi Penemuan Bayi
Pembuangan Bayi

Solo – Dua orang mahasiswa dan mahasiswi yang menempuh pendidikan tinggi di D.I Yogyakarta diamankan kepolisian sektor Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah. Keduanya ditangkap kurang dari satu minggu setelah membuang bayi lelakinya di depan Yayasan Pemeliharaan Anak dan Bayi (YPAB) Jebres, Solo.

Kedua mahasiswa tersebut berinisial SKK (19) warga Kelurahan Boto Mulya, Kecamatan Cipiring, Kabupaten Kendal, dan pasangannya, M (23), warga Kampung Sibiok, Kecamatan Orang Telu, Kabupaten Sumbawa, harus meringkuk di dalam sel tahanan Polsek Jebres, Solo. Sebabnya, kedua pasangan muda-mudi belum menikah itu ditangkap sepekan setelah membuang bayi hasil hubungan gelap.  Mereka masih menempuh pendidikan tinggi di salah satu kampus di yogyakarta

Selasa 1 Desember, Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan mengatakan kedua pelaku ditangkap di kawasan kos-kosan di Yogyakarta pada Sabtu, 28 November 2015. Kapolsek mengungkapkan keduanya malu memiliki anak di luar nikah dan memutuskan membuang bayi mereka.

Mahasiswa membuang bayi yang baru lahir

 

Kapolsek juga mengungkapkan bayi tersebut ditemukan di dalam kardus dengan ari-ari belum terpotong. Sepucuk surat dan sejumlah peralatan bayi pun disertakan oleh keduanya. Di dalam surat tersebut tertulis nama dan tanggal lahir bayi.

Bayi malang itu diletakkan di halaman YPAB pada Minggu 22 November 2015, sekitar pukul 23.30 WIB. “Keduanya sempat melihat situasi sebelum pergi meninggalkan bayinya,” imbuh Kapolsek.

Saat ditemukan warga, bayi laki-laki iti dalam keadaan lemah. Namun, kondisinya saat ini telah membaik karena mendapat perawatan di Klinik Bhayangkara Polresta Solo. Bayi itu akan dikembalikan kepada kedua orangtuanya sesuai dengan amanat undang-undang.

Pihak kepolisian pun tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut kepada kedua pelaku.

About Ferry

Aku bukanlah orang yang hebat, tapi aku mau belajar dari orang-orang yang hebat. Aku adalah orang biasa tapi aku ingin menjadi orang yang luar biasa. Dan aku bukanlah orang yang istimewa, tapi aku ingin membuat seseorang menjadi istimewa

Check Also

Gaji guru tidak tetap

Gaji Guru Honor Di Kulonprogo Kecil

KULONPROGO – Perbandingan honor guru tidak tetap (GTT) Sekolah Dasar dan gaji guru Pegawai Negri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *