Sunday , June 25 2017
Home / Kabar Berita / Lalul intas / Hujan Sebabkan Pesawat Batik Tergelincir Di Yogyakarta

Hujan Sebabkan Pesawat Batik Tergelincir Di Yogyakarta

Pesawat Tergelincir
diakibatkan hujan deras pesawat batik air tergelincir di bandara adisucipto yogyakarta

YOGYA – Hujan yang menguyur yogyakarta menyebabkan pesawat maskapai penerbangan Batik Air dengan nomor penerbangan 6380 tergelincir di Bandara Adi sucipto, Yogyakarta pada Jumat sinang (6/11/2015).

Pesawat yang bertolak dari Jakarta ke Yogyakarta ini tergelincir di tengah hujan deras yang turun Jumat siang ini.

Menurut keterangan salah satu saksi mata yang, sebelum kejadian, kondisi cuaca memang hujan rapat tidak begitu deras, berlangsung sekitar 30 menit.

konisi penumpang
kondisi penumpang yang shock berhamburan meninggalkan pesawat

Penumpang kaget dan berteriak. Petugas membuka pintu darurat dan menurunkan penumpang dengan tangga darurat. Penumpang dijemput dengan bus untuk kemudian dibawa ke terminal bandara.

“Turunnya pakai tangga darurat soalnya kan mendaratnya di rumput jadi tangga nggak bisa ke sana,” ungkap salah satu saksi mata.

“Sekarang kondisi sudah biasa ada yang dikasih minum juga sama petugas. Penumpang juga sedang nunggu ambil bagasi,” tambahnya.

“Pesawat yang tergelincir diujung landasan, belok ke arah utara, rodanya patah, bagian hidung pesawat di tanah. Tadi pas evakuasi, para penumpang sempat terlihat melompat dari pesawat,” ujar salah satu saksi mata yang engan disebutkan namanya.

Adapun akibat kejadian ini, sejumlah penerbangan terpaksa dialihkan, dan bandara Adisucipto sementara ditutup.

Kabar tersebut dibenarkan General Affair and Communications Section Head PT Angkasa Pura I Bandar Udara Adisucipto Yogyakarta, Edwin Wibiwo. Menurutnya, pesawat yang tergelincir tersebut memang Batik Air.

Betul, ada pesawat tergelincir. Petugas kami sedang menuju ke lapangan,” kata dia, singkat.(*)

 

Sumber :

tribunnews.com

detik.com

About Ferry

Aku bukanlah orang yang hebat, tapi aku mau belajar dari orang-orang yang hebat. Aku adalah orang biasa tapi aku ingin menjadi orang yang luar biasa. Dan aku bukanlah orang yang istimewa, tapi aku ingin membuat seseorang menjadi istimewa

Check Also

gelar-pelayanan-siskampling

Jadwal SIM Keliling 9-14 November 2015

Jogjaku.web.id – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia DI Yogyakarta selama bulan November ini kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *