Sunday , June 25 2017
Home / Kabar Berita / Lalul intas / Operasi Zebra 2015 untuk Tekan Angka Kecelakaan

Operasi Zebra 2015 untuk Tekan Angka Kecelakaan

Operasi zebra bulan oktober wilayah yogyakarta
Operasi zebra bulan oktober wilayah yogyakarta

SLEMAN – Selama 14 hari ke depan, dimulai dari 22 Oktober 2015 hingga 4 November 2015 , Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi Zebra progo 2015.
Pada operasi ini lebih menekankan kegiatan penegakan hukum disertai langkah preemtif dan preventif secara selektif prioritas untuk mewujudkan keselamatan lalulintas, tertib dan lancar. Ungkap Kapolda DIY Drs. Erw in Triwanto SH selaku Kepala Operasi Daerah (Kaopsda)

Operasi kepolisian terpusat zebra progo 2015 bersifat terbuka dalam bentuk operasi yang mengedepankan fungsi lalu lintas Polri, dengan didukung fungsi operasional kepolisian lainnya yang dilaksanakan dengan priorits penegakan hukum secara transparan dan adil.

Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda DIY, Kombes Tulus Ikhlas Pamoji, menjelaskan bahwa operasi zebra tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum terhadap masyarakat pengguna jalan dalam rangka menekan angka kecelakaan.

Operasi ini juga berguna untuk mewujudkan ketertiban keamanan dan keselamatan lalu lintas,” ujarnya, Jumat (23/10/2015).

Operasi yang melibatkan 900 personel gabungan dari seluruh wilayah DI Yogyakarta ini tetap mengedepankan tilang atau teguran sebagai sasaran represif, bagi pelanggaran kasat mata dan pelanggaran, yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Untuk wilayah Sleman dan Kota Yogyakarta sendiri, Tulus mengatakan pihaknya menerapkan sasaran imbangan dengan dengan program light on.

Setelah kami melakukan anatomi kecelakaan di Sleman dan Kota Yogyakarta, ada kejadian kecelakaan yang disebabkan pengendara tidak menyalakan lampunya atau light on. sehingga itu dijadikan tematik khusus di dua wilayah itu,” terangnya.

Lebih lanjut Wadirlantas Polda DIY, AKBP Ihsan Amin, berharap dari operasi Zebra kali ini pihaknya dapat menekan angka kecelakaan.

Berdasarkan data yang ia miliki dan membandingkan dengan tahun lalu, telah terjadi peningkatan angka pelanggaran lalu lintas sebanyak 15%.

Dijabarkannya, dalam kurun waktu Januari hingga September tahun 2014 lalu, telah terjadi 2565 kejadian kecelakan lalu lintas(laka lantas), sedangkan pada tahun 2015 dengan kurun waktu yang sama yakni januari hingga September, angka kecelakaan meningkat menjadi 3215 kejadian.

Untuk korban meninggal 2014 ada 248 orang, dan 2015 naik menjadi 264,” ungkapnya.

sumber : http://jogja.tribunnews.com/

About Ferry

Aku bukanlah orang yang hebat, tapi aku mau belajar dari orang-orang yang hebat. Aku adalah orang biasa tapi aku ingin menjadi orang yang luar biasa. Dan aku bukanlah orang yang istimewa, tapi aku ingin membuat seseorang menjadi istimewa

Check Also

gelar-pelayanan-siskampling

Jadwal SIM Keliling 9-14 November 2015

Jogjaku.web.id – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia DI Yogyakarta selama bulan November ini kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *