Sunday , June 25 2017
Home / Pariwisata / Wisata Kuliner / Festival Taman Sari 2015

Festival Taman Sari 2015

Festival Taman sari 2015
Festival taman sari 2015 diadakan di kompleks taman sari acara di mulai tanggal 17 oktober 2015 pukul 15:00 – 24:00

YOGYA – Setelah sukses menyelenggarakan acara ulang tahun jogja ke 259 yogyakarta, sekarang yogyakarta akan menyelenggarakan Festival Taman Sari 2015, acara ini berkat kerjasama antara Dinas Pariwisata Yogyakarta dengan Kampung Wisata Taman Sari, Paguyuban Gudeg DIY, akan menyelenggarakan  Festival Taman Sari 2015, Sabtu (17/10/2015). Acara ini akan digelar di komplek Taman Sari Keraton Yogyakarta.

Aris Riyanta selaku kepala Dinas Pariwisata Daerah IstimewaYogyakarta (DIY) mengatakan bahawa acara tersebut sengaja digelar untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Yogyakarta.

Selain itu festival ini juga diharpakan mampu memantapkan keberadaan daya tarik wisata Taman Sari kepada wisatawan. Beragam acara rencananya akan digelar dalam festival ini, sepeti bazar kuliner gudeg jogja acara ini di bulai pukul 15:00-18:00 WIB.

Sedang unuk Parade Musik diantaranya tembang kenangan Magistra Entertainment, Prawiro, ISI Orcesta, Simpauny Angklung, Danger Estrella.

Gelar Budaya tari tradisional dan etnik musik diantaranya (Tari Golek Kraton, Tari Zapin Mlayu, NSA Project Banjar, Tari Aceh liqo Pulo Kontemporer) dan juga ada pementasan tari musik dan wayang kulit dengan dalang Ki Bowo Edan.

Yang spesial dari festival ini adalah kami bekerjasama dengan para pengusaha gudeg yang terhimpun dalam Paguyuban Gudeg DIY. Mereka akan mengadakan bazar dengan harga yang sangat menarik,” Ungkap Aris Riyanta. Ditambahkan Agung Widodo selaku ketua pelaksana, Festival Taman Sari ini akan dimulai pukul 15.00. Setelah acara pembukaan acara dilanjutkan dengan memasak gudeg bersama para penjual gudeg terkenal Yogyakarta.

Ada sekitar 22 pengusaha gudeg, seperti gudeg Yu Djum, Gudeg Bu Ahmad, Gudeg Bu Lies, Gudeg Bu Slamet, dan beberapa pengusaha gudeg lainya yang akan masak gudeg bersama,” ujar Agung Widodo.

Dalam festival tersebut disediakan sekitar 25 stand gudeg. Anda akan mendapatkan harga gudeg yang sangat spesial, yakni hanya Rp. 3 ribu per porsi untuk gudeg telur.

About Ferry

Aku bukanlah orang yang hebat, tapi aku mau belajar dari orang-orang yang hebat. Aku adalah orang biasa tapi aku ingin menjadi orang yang luar biasa. Dan aku bukanlah orang yang istimewa, tapi aku ingin membuat seseorang menjadi istimewa

Check Also

Saoto Bathok Mbah Katro

Saoto Bathok Mbah Katro

Jogjaku.web.id -Bagi para pengemar soto anda wajib mencoba soto yang satu ini saoto bathok mbah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *