Sunday , June 25 2017
Home / Pariwisata / Wisata Bahari / Curung Kembang Soko Kulonprogo yang mempesona

Curung Kembang Soko Kulonprogo yang mempesona

Curung Kembang Soko Kulonprogo
Curung Kembang Soko Kulonprogo

Kulonprogo – Kulonprogo adalah kawasan paling barat daerah yogyakarta, kabupaten ini mempunyai keindahan yang luar biasa, salah satu tempat wisata yang sangat menarik adalah curung kembang soko, curung kembang soko adalah salah satu curug yang sedang menjadi inciran wisatawan  di kawasan Kulonprogo.

Menurut beberapa informasi yang beredar, di tahun baru 2015 pengunjungnya cukup ramai memenuhi kawasan wisata ini. Untuk menuju ke  Curug Kembang Soka agak cukup sulit medan yang dilalui dari jalan raya kita harus melewati jalan tanah setapak. Perlu lebih hati-hati jika dalam keadaan hujan karena jalannya sangat kecil dan licin sudah banak orang terpeleset disini. Saya pikir hanya Curug Kembang Soka saja yang memberlakukan pungutan biaya masuk atau retribusi karena sebelumnya saya pernah ke curug lain yang ada disekitar sini tidak ada biaya masuk sama sekali. Tapi ternyata, setelah saya berkunjung kembali, di curug lain pun sekarang sudah menerapkan biaya pungutan masuk, tidak apa apa lah untuk pemasukan daerah. Ada 2 air terjun yang cukup besar yang ada di Curug Kembang Soka ini. Ditempat ini juga terdapat beberapa kolam alami yang bisa dipergunakan sebagai tempat untuk berenang dan bermain air. Kalau dilihat-lihat, di Curug Soka ini terdapat lebih banyak pedagang makanan dibandingkan dengan yang ada di curug lain. Yang perlu dicoba adalah minuman tradisional yang disadap dari pohon kelapa. Rasanya cukup menyegarkan dengan rasa manis alaminya. Bahkan di Curug Kembang Soka juga ada tempat untuk menyewa celana pendek yang bisa digunakan untuk berenang kalau kita lupa membawa celana ganti.

Curug Kembang Soka memiliki debit air yang cukup deras dengan aliran air yang lumayan bening dan dingin. Dari bawah kita bisa melihat pemandangan kearah Gunung Kelir yang hijau yang ditutupi oleh beberapa bukit. Perjuangan terakhir adalah kembali menuju ke parkiran. Mau tidak mau kita harus kembali menapaki jalanan setapak yang menanjak. Sepanjang jalan kita akan menemui banyak sekali pancuran sumber air yang biasa digunakan oleh penduduk sekitar untuk mandi.

About Ferry

Aku bukanlah orang yang hebat, tapi aku mau belajar dari orang-orang yang hebat. Aku adalah orang biasa tapi aku ingin menjadi orang yang luar biasa. Dan aku bukanlah orang yang istimewa, tapi aku ingin membuat seseorang menjadi istimewa

Check Also

Tamansari Water Castel

Taman Sari Water Castel

Taman Sari Water Castel adalah komplek tersistem yang lebih banyak menonjolkan artistik pada bagian kolam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *