Monday , June 26 2017
Home / Kabar Berita / Peristiwa / Rute Kirab Budaya Saat Perayaan Hari Jadi Jogja Ke 259

Rute Kirab Budaya Saat Perayaan Hari Jadi Jogja Ke 259

Route Pawai Budaya HUT Jogja
Route Pawai Budaya HUT Jogja

YOGYAKARTA – Pada malam nanti digelar pesta rakyat dalam memperingati hari jadi ke-259 Kota Yogyakarta. Perempatan Tugu Yogya dipilih sebagai tempat digelar acara tahunan ini.

lokasi perempatan Tugu harus steril dari kendaraan. Untuk itu pihaknya telah berkoordinasi dengan Polresta Yogya untuk menutup akses jalan menuju Tugu selama acara dimulai.Kata Wirawan Hario Yudho Selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogya,

“Pukul 18.00 WIB sudah mulai ditutup dari arah timur, Jalan Jenderal Sudirman, arah utara Jalan AM Sangaji, dan dari barat Jalan Diponegoro,” katanya, Rabu (7/10/2015).

Sementara sisi selatan Tugu, Jalan Margo Utomo yang merupakan jalan satu arah juga ditutup saat pesta arak-arakan pawai Budaya Jogja Istimewa berlangsung.

Tri Hastono, Selaku Humas Pemkot Yogya, menyampaikan ” pawai itu sendiri dimulai sekira pukul 19.00 hingga 21.00 WIB. Selama pawai, jalur yang digunakan juga ditutup dari lalu lalang kendaraan”.

“Acara puncaknya nanti malam, nanti bapak Wali Kota (Haryadi Suyuti) yang akan menyampaikan pesan ke masyarakat,” jelasnya.

Sementara pawai itu dimulai dadi Jalan Faridan, sisi timur Tugu, kemudian melintas ke barat di Jalan Jendral Sudirman hingga perempatan Tugu. Selanjutnya, melintas ke selatan masuk masuk Jalan Margo Utomo hingga berakhir di pertigaan Kleringan.

Tempat acara puncak perayaan HUT tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, kawasan Titik Nol Kilometer sedang dalam renovasi sehingga tidak bisa dipakai untuk hajatan warga Kota Yogya.

About Ferry

Aku bukanlah orang yang hebat, tapi aku mau belajar dari orang-orang yang hebat. Aku adalah orang biasa tapi aku ingin menjadi orang yang luar biasa. Dan aku bukanlah orang yang istimewa, tapi aku ingin membuat seseorang menjadi istimewa

Check Also

Kenaikan Uang Makan Dinas 5 Kali Lipat DPRD DKI Demi Makan Lobster

Kenaikan Uang Makan Dinas 5 Kali Lipat DPRD DKI Demi Makan Lobster

Uang makan perjalanan dinas Rp 430.000 per hari ternyata masih belum cukup bagi seorang anggota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *