Sunday , June 25 2017
Home / Pariwisata / Wisata Edukasi / Festival Kesenian Yogya (FKY) 27

Festival Kesenian Yogya (FKY) 27

FKY 27 (7)Festival Kesenian Yogya (FKY) yang ke 27 di selengarakan di condongcatur yogyakarta, banyak menyedot perhatian masyarakat. Acara ini diselengarakan mulai 19 Agustus 2015.

FKY  berkomitmen event  ini tidak  hanya  menjadi media berprestasi yang tidak berdampak, tetapi  kesejahteraan masyarakat kreatif  mewujud dalam setiap  bauran program,” ungkapnya.

 

Diharapkan,  audiens menjadi target  mampu menyerap  visi dan misi FKY sebagai pelestari dan pengembangan  seni  budaya yang  tumbuh di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan  Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs. Umar  Priyono didalam pidatao sambutannya menyatakan, pelaksanaan Festival Kesenian Yogya (FKY) tahun  ini  meruapakan kerja sama  pemerintah dan masyarakat.

FKY ke 27 dibuka oleh Sekda Daerah Istimewa Yogyakarta, Ichsanuri dengan secara  simbolis  melepas  arak arakan peserta pawai yang berjumlah  30  grup  kesenian  dengan berbagai karakteristik.

Sebagian besar menggelar  topeng berujudan  Edan-edanan.  Dalam panggung tampil sebagai penyaji malam pembukaan diantaranya Sangar  Trai Sekar Arum,Mila Art Dance,Karawitan Canda Nada dan Syimpony  Orchestra, Yogyakarta.

Kumpulan Foto

IMG-20150827-WA0012

IMG-20150827-WA0009

About Ferry

Aku bukanlah orang yang hebat, tapi aku mau belajar dari orang-orang yang hebat. Aku adalah orang biasa tapi aku ingin menjadi orang yang luar biasa. Dan aku bukanlah orang yang istimewa, tapi aku ingin membuat seseorang menjadi istimewa

Check Also

Dibutuhkan keteletian yang tinggi saat pewarnaan batik, tampak seorang sedang melakukan pewarnaan batik

Hari Batik Nasional Melestarikan Warisan Budaya

Jogjaku.web.id – Batik makin eksis. Beragam corak tradisional berpadu dengan warna-warna indah bakal bikin meriah Hari ...

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *